[ Narasi ]

Optimisme Politik

Semua cita cita politik itu ada di wilayah in abstracto. Dan semua kerja dan aksi nyata politik ada di wilayah in concretto.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Sedangkan diantara kedua wilayah itu adalah kritik dan masukan, termasuk juga cacian bully an akan ada diwilayah ini.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Tugas politisi itu memperbesar wilayah pertama dan mengeksekusi apa apa yang ada di wilayah kedua, kemudian menjawab dengan cerdas apa apa yang ada di wilayah ketiga.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ketiga wilayah ini akan terus eksis selama masih ada yang namanya aktivitas politik, dimanapun kapanpun.

Membicarakan masa lalu dan masih membuang energi membahas apa yang dibelakang hanya akan memperkecil wilayah pertama tadi sekaligus menghambat proses eksekusi di wilayah kedua.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Jadi politisi harus time table, measurable, sustainable, kredible, eligible, tangible, dan harus futuristik.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Jangan pernah lagi larut dengan masa lalu, karena itu mengkerdilkan jalan kita kedepan dan memperkecil pasar garapan didepan mata.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Jangan pernah lagi menoleh ke belakang karena akan membuat pandangan kita terpecah pecah dan membuat soliditas kita jadi menerawang.

Jangan pernah lagi mencampuri urusan dan dapur orang lain, karena begitu rumah sudah berbeda, maka rasa sayur dirumah orang lain bukan lagi urusan kita. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Produktivitas dalam politik diukur dari kemampuan membaca peta, menganalisa masalah dengan cermat dan detail, lalu men timing segala sesuatu dengan rapi, kapan mengkritik, kapan diam, kapan mengeksekusi satu persatu program kerja dengan pasti.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Penyampaian argumen dan visi misi dalam politik tidak selamanya bersifat oral dan verbal, tapi diam lalu melangkah pasti dengan data lengkap dan analias mendalam adalah sebaik baik kerja politisi.

Untuk indonesia yang lebih baik, Garbi harus bisa menata semua itu dengan rapi, yang karena itu semua lah Garbi akan jadi istimewa.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Garbi untuk indonesia yang lebih baik, untuk wajah politik yang lebih optimis, bukan untuk melanjutkan tradisi salah dimasa lalu yang pernah dilakukan oleh siapapun.

Gerakan Arah Baru Indonesia, harus antusias dalam karya, optimis dalam cita cita, bersemangat dengan data yang kuat dan narasi yang cerdas. Semua kita harus menuju kesana.

~ Tengku Zulkifli Usman ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *