[ Narasi ]

Gelora Pemuda Indonesia

 

Melukiskan sejarah indah itu bukan hal yang mudah, butuh visi besar juga ambisi yang besar pula. Merajut kisah demi kisah yang berdarah-darah, lalu memberikan segala apa yang dimiliki.

Banyak sejarah Indah yang tercipta, dimana pemuda ikut andil jauh di dalamnya. Bangsa Indonesia pun lahir dengan banyak sekali kisah pemuda. Kita tentu saja tahu sumpah pemuda yang melegenda itu, yang menjadi embrio Bangsa Indonesia.

Sifat pemuda itu mendobrak. Mendobrak apa yang menurut mereka tidak ideal. Ambisinya tinggi karena belum pernah bertemu dengan pengalaman pahit. Imajinasi masa depannya indah. Pemikirannya liar untuk mencapai cita-cita. Semua jalan ditempuh, bahkan jalan paling ekstrem sekalipun.

Bayangkan, jika para pemuda tidak nekat menculik Soekarno Hatta ke Rengasdengklok. Mungkin sejarah bangsa ini akan jauh berbeda, kemerdekaan hanyalah wacana. Tapi lihat, para pemuda ini begitu liar, berpikir di luar batas imajinasi manusia kebanyakan. Jalan ekstrem ditempuhnya untuk meraih cita-cita.

Api sejarah pemuda ini harus diresapi betul oleh pemuda Arah Baru Indonesia. Gelora pemuda ini harus dipupuk terus hingga tumbuh besar bermanfaat untuk Bangsa Indonesia. Para orang tua Arah Baru Indonesia pun harus memberi ruang dan membimbing mereka tapi tidak membatasi gerak liar para pemuda ini, tentu dengan batasan yang ada.

Biarkan Pemuda bergelora

-Hudzaifah Muhibullah-

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *